Tips Agar Motor Matic Lebih Irit

image

Tips Agar Motor Matic Lebih Irit - Semakin berkembangnya zaman, semakin canggih juga teknologi yang saat ini diberikan. Seperti halnya di dunia motor, motor matic saat ini lebih banyak dipilih dan digunakan. Berbagai pabrikan berlomba lomba mengeluarkan matic andalan mereka, Ada 3 merek motor matic terlaris saat ini yaitu Yamaha dengan mio dan Honda dengan beat dan vario. Para pecinta motor lebih memilih menggunakan motor matic ketimbang motor bebek, hal ini dikarenakan motor matic lebih mudah untuk digunakan. Namun sangat disayangkan saat ini mesin matic masih menuai sejumlah kelemahan seperti borosnya bahan bakar dan tenaga yang tidak cukup besar sehingga sangat kurang memuaskan saat diajak untuk lari di jalan raya. Tapi sebenarnya semua itu masih bisa saja untuk diakali.


 Berikut ini akan kami berikan Tips Agar Motor Matic Lebih Irit untuk anda :

Yang pertama anda harus membersihkan kaburator secara rutin, minimal sebulan sekali. Karburator berkerja untuk mengatur suplai bahan bakar ke ruang bakar, sehingga perlu untuk dibersihkan, jika karburator kotor maka suplai bahan bakar akan tersendat.


Untuk yang kedua, Ganti oli mesin motor anda secara berkala dengan jarak tempuh kurang dari 3.000 KM. Jika anda mengganti oli motor anda secara rutin maka komponen yang saling berfesakan tidak cepat haus akan bahan bakar, dan tidak akan juga mengurangi kecepatan anda. Penggantian oli yang teratur juga bisa memberikan performa mesin yang tetap bagus dan juga halus.


Yang ketiga gunakan bahan bakar dengan oktan tinggi seperti Pertamax atapun Shell Super. Dengan menggunakan oktan tinggi bahan bakar cepat meletup dan terbakar sempurna. Selain itu juga, tidak akan menimbulkan kerak pada mesin motor matic anda.


Untuk yang keempat, anda juga harus mengatur gas anda. Jangan sampai anda menghentakkan gas. Putar gas seperlunya dan kurangi pengeremannya.

Jadi dengan keempat Tips agar motor matic lebih irit diatas, anda bisa mulai untuk mencobanya dan menjadikan motor matic anda menjadi motor matic yang irit namun tidak ketinggalan saat di jalan raya.

 

Sumber : http://www.otogrezz.com

Thu, 30 Apr 2015 @17:44


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+9+6

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

Hoebon Distributor

085 726 922 925


HOEBON adalah produk Pelindung Ban Motor yang akan melindungi secara optimal dari musibah kebocoran ban motor di perjalanan
VISITOR

 


widgets

VISITOR TRACKING

 

SLINK

Copyright © 2017 www.multiusaha.com · All Rights Reserved