Cara Membaca Angka Kode Pada Ban

image

Cara Membaca Angka Kode Pada Ban - Ban merupakan sebuah suku cadang dari kendaraan bermotor seperti mobil atau sepedat motor atau yang lainnya yang mempunyai fungsi khusus dan memiliki peranan yang sangat penting dalam menuntukan keselamatan saat berkendara. Mengetahui kode ban merupakan hal yang penting dan harus diketahui karena bisa jika anda mengetahui kode ban kendaran anda, bisa jadi anda juga bisa merawat ban anda dengan baik sehingga anda juga bisa menjaga kenyaman anda saat menggunakan kendaraan. Berikut ini akan kami berikan cara membaca angka kode pada ban untuk anda.


Jika kendaraan anda sebuah motor, kode yang akan digunakan adalah berupa symbol anda atau huruf misalnya saja 130/90-16 67H atau bisa juga 4.60-H-18 4 PR. Jadi kode ban akan dibedakan menjadi dua yaitu kode ban imperial dan juga kode ban metric. Jika ban imperial akn menggunakan kode 4.60-H-18 4 PR. 4.60 adalah kode lebar ban dalam satuan inchi, H untuk kode ambgan batas kecepatan pemakaian, 18 menunjukkan kode untuk kekautan ban berdasarkan kekuatan serat kain ban. Sedangkan untuk kode ban metric bisa menggunakan contoh kode 130/90-16 67H. Untuk angka 120 menunjukkan lebar ban dalam satuan millimeter, 70 untuk kode perbandinan tingi ban, 17 menunjukkan kode diameter pelek, 67 menunjukkan kode untuk beban maximum, dan H adalah batas kecepatan pemakaian.

Sedangkan untuk kendaraan mobil anda bisa membaca kode ban dengan angka atau huruf yang tertera pada ban mobil anda. Pada ban mobil anda ada kode produksi yang dicetak di bagian dengan penandaan yang unik seperti peneng. Contoh kode ban yan ada pada mobil anda adalah 175/70R13 82H. Untuk 175 sendiri menunjukkan kode lebar telapak ban dengan menggunakan satuan millimeter, 70 untuk menandakan kode tinggi ban dalam satuan % dari telapak ban, R menunjukkan kode konstruksi ban radial, 13 kode untuk diameter pelek yang sesuai, 82 untuk mewakili kode beban maksimum yang bisa ditopan setiap ban, dan H untuk melambangkan kecepatan maksimum.

Sekian informasi dari kami mengenai cara membaca angka kode pada ban dari kami, semoga dengan ini anda bisa merawat ban kendaran anda dengan baik sehingga anda bisa merasa nyaman dengan kendaraan anda, baca juga Rumus memodifikasi pelek dan ban dan Ciri ciri ban palsu Semoga bermanfaat bagi anda.

 

Sumber : http://www.otogrezz.com

Thu, 30 Apr 2015 @17:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+5+9

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

Hoebon Distributor

085 726 922 925


HOEBON adalah produk Pelindung Ban Motor yang akan melindungi secara optimal dari musibah kebocoran ban motor di perjalanan
VISITOR

 


widgets

VISITOR TRACKING

 

SLINK

Copyright © 2017 www.multiusaha.com · All Rights Reserved