Jenis Ban Yang Tepat Saat Musim Hujan

image

Jenis Ban Yang Tepat Saat Musim Hujan - Ketika musim hujan datang untuk menyerang biasanya jalanan akan terlihat sangat licin dan bisa jadi lebih berbahaya. Jika musim hujan datang anda harus berhati – hati dalam kondisi yang ada pada jalan raya, usahakan gunakan ban yang berkualitas agar tidak terpeleset saat dijalan. Ada beberapa jenis ban, pilihlah jenis ban yang tepat saat musim hujan.


Ada beberapa tips bagaimana memilih jenis ban yang sesuai dengan keadaan jalan ketika sedang musim hujan, menggunakan ban yang sesuai akan berguna untuk melindungi keselamatan nyawa anda. Untuk anda yang masih bingung memilih mana ban yang tepat untuk motor anda ketika hujan, berikut ini akan kami berikan tips untuk memilih ban yang cocok ketika musih hujan .

  1. Pilih tipe yang kembang sejajar. Gunakan kembangan satu arah untuk digunakan pada saat musim hujan. Tipe kembangan dapat memcah genangan air yang adadijalan tetapi selerasikan dengan tekanan ban juga.
  2. Gunakan ban dengan kompon medium. Di Indonesia mengusung tiga kompon ban diantaranya adalah soft kompon, medium kompon, dan hard komon. Jika anda membutukan ban untuk musih hujan, sebaiknya gunakan ban dengan medium kompon, karena dengan menggunakan medium kompon ban mampu menggigit aspal yang basah dan licin akibat hujan dengan lebih baik.
  3. Gunakan ban yang berstandart internasional. Ban dengan standart internasional akan lebih aman ketika anda sedang berkendara pada saat hujan datang. Karena ban sudah berstandart internasional bisa dipastikan bahwa ban yang digunakan sangatlah aman dan sudah melewati beberapa ujian yang tidak mudah namun sangat tepat untuk keamanan. Ada beberapa macam standart ban internasional seperti contoh kecilnya DOT untuk Amerika, ECE untuk Eropa, GULF untuk timur tengah dan masih banyak yang lainnya.

Jadi ketika anda sudah mengetahui bagaimana cara memilih ban yang tepat saat musim hujan, usahakan anda memilihnya dengan benar dan tetap menjaga keselamatan dengan mengetahui ciri ban palsu. Sekian informasi yang kami berikan mengenai jenis ban yang tepat saat musim hujan. Janan lupa baca cara menambal ban tubeles, Semoga bermanfaat bagi anda, dan selamat membaca.

 

Sumber : http://www.otogrezz.com

Thu, 30 Apr 2015 @17:34


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+6+0

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

Hoebon Distributor

085 726 922 925


HOEBON adalah produk Pelindung Ban Motor yang akan melindungi secara optimal dari musibah kebocoran ban motor di perjalanan
VISITOR

 


widgets

VISITOR TRACKING

 

SLINK

Copyright © 2017 www.multiusaha.com · All Rights Reserved