Awas Bahaya Ranjau Paku

image

BEKASI, KOMPAS.com — Memasuki H-3 jelang Lebaran, arus mudik di Kota Bekasi semakin padat. Pada kondisi ini, berhati-hatilah terhadap ranjau paku yang bertebaran di jalan.

Pemudik yang melintas, Suwastono, adalah salah satu korbannya. Tiga paku bersarang di ban sepeda motor yang dia kendarai.

Hal yang paling mengagetkan bukan ban motornya yang bocor terkena paku, melainkan biaya yang harus dikeluarkannya untuk menambal ban bocor tersebut.

"Harga tambal ban biasanya cuma Rp 7.000 atau Rp 8.000. Tapi kali ini dihargai sebesar Rp 20.000 per lubang. Kaget saya," ujar Suwastono di Jalan KH Noer Ali, Jumat (25/7/2014).

Suwastono juga bercerita, tukang tambal ban yang dia datangi tidak hanya menaikkan harga tambal ban, tetapi harga pergantian ban dalam pun juga dinaikkan hingga 100 persen.

Biaya yang biasanya dikeluarkan untuk mengganti ban sekitar Rp 30.000, kali ini biayanya bisa mencapai Rp 60.000.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota Komisaris Heri Ompusungu menduga ranjau paku itu sengaja ditebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa jadi tukang tambal ban itu sendiri.

Karena itu, dia meminta para pemudik untuk berhati-hati. "Pemudik memang harus ekstrahati-hati. Bisa saja ada paku di jalan yang dilewatinya. Kami juga akan koordinasi dengan PU agar itu dihilangkan," ujar Heri.

Thu, 30 Apr 2015 @17:13


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+1+4

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

Hoebon Distributor

085 726 922 925


HOEBON adalah produk Pelindung Ban Motor yang akan melindungi secara optimal dari musibah kebocoran ban motor di perjalanan
VISITOR

 


widgets

VISITOR TRACKING

 

SLINK

Copyright © 2017 www.multiusaha.com · All Rights Reserved